Kota Tebing Tinggi Tawarkan Lima Peluang Investasi

Investasi_di_Kota_Tebing_TinggiPemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menawarkan lima peluang investasi yang cukup menjanjikan dikembangkan di wilayah berpenduduk sekitrar 140 ribu jiwa itu.

Informasi yang dihimpun dari faviliun Kota Tebing Tingi di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), kemarin menyebutkan, sebanyak lima peluang investasi itu antara lain:

  1. Rumah sakit,
  2. Industri hulur dan hilir pertanian dan perkebunan,
  3. Perdagangan retail dan grosir,
  4. Hotel, restoran, serta
  5. Usaha kuliner dan wisata air.

Pengembangan investasi untuk lima bidang usaha jasa tersebut diyakini memiliki pangsa pasar yang cvukup besar, karena di hinterland Tebing Tinggi merupakan daerah pertanian dan perkebunan yang dihuni sekitar 900 ribu jiwa.

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Eddy Syofian mengatakan, investasi sektor industri hilir prospektif dikembangkan terutama industri yang berbasis bahan baku aluminium.

Pengembangan investasi industri hilir berbasis bahan baku aluminium didasarkan atas keberadaan pabrik peleburan alumnium PT Inalum yang lokasinya berdekatan dengan Tebing Tinggi.

Dia menambahkan, sektor usaha jasa potensial dikembangkan di Tebing Tinggi, karena letak wilayahnya merupakan jalur lintas utama Sumatera yang cukup strategis sebagai kota persinggahan sambil menikmati wisata kuliner.

Peluang pengembangan ekonomi dan investasi Tebing Tinggi didukung pula dengan infrastruktur yang cukup baik dan lengkap, rencana pembangunan Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang dan pembangunan jalan tol Tanjung Morawa-Tebing Tinggi.

Selain itu, penetapan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan umum di Kabupaten Batubara turut berdampak positif bagi pengembangan investasi di Tebing Tinggi.

Di kota yang berjarak sekitar 80 kilo meter (Km) dari Medan itu juga akan dibangun kawasan pergudangan peti kemas dengan basis alat angkut kereta api.

Untuk mendukung kebutuhan dunia usaha terhadap jasa perbankan, di kota seluas 38.438 Km persegi itu saat ini terdapat sembilan kantor cabang bank.

Sumber: AntaraSumut.com

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s