Tebingtinggi Peringkat 1 Rata-Rata UN SMP Se Sumut

Sumber:pwiTebingTinggi.wordpress.com, 5 Juni 2010

lulus_Ujian_Nasional_KotaTebingTinggi.WordPress.comBerdasarkan nilai rata-rata ujian nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) TP 2010/2011, Kota Tebing Tinggi meraih peringkat pertama se Sumatera Utara. Untuk mata ujian Bahasa Indonesia meraih nilai 8,13, Bahasa Inggris 8,65, Matematika 8,58 sedangkan IPA 8,72 dengan total nilai Ujian Nasional 34,08.

Demikian dipaparkan Kadis Pendidikan Kota Tebingtinggi Drs H Pardamean Siregar kepada wartawan, Sabtu (4/6) di kantor Dinas Pendidikan Tebingtinggi. “Pencapaian nilai tersebut berkat dorongan mantan Pj Walikota H Eddy Syofian serta kerja keras para guru dan siswa siswi kota ini”,  katanya.

Selain nilai yang cukup bagus tersebut, lanjut Pardamean, berdasarkan jumlah nilai ujian nasional peringkat SMP se Sumut, ada beberapa sekolah di Kota Tebingtinggi yang menempati rangking yang sangat bagus diantaranya SMP Swasta Ostrom Methodist peringkat 2, SMP Perguruan KF Tandean peringkat 4, SMP Perguruan Djuanda peringkat 8, SMP YP RA Kartini peringkat 12 dan SMP Negeri 4 menduduki peringkat 18. “Untuk tingkat secara keseluruhan, hasil UN Kota Tebingtinggi mencapai 99,97 persen dan hanya satu siswa yang tidak lulus dari SMPN 6 Tebingtinggi”, papar Pardamean Siregar.

Dijelaskan juga bahwa untuk siswa berprestasi dalam mengisi soal UN, Andre Fahriz Perdana Harahap dari SMP N 1 Tebingtinggi menduduki peringkat 3 Sumut, Putri Astri Dewi dari SMP N 8 menduduki peringkat 9 dan Michael Maskot dari SMP Swasta Ir H Djuanda juga menduduki 9 besar.

“Harapan kita, prestasi anak didik lebih meningkat dimasa mendatang. Hasil ini berkat dilakukannya kerjasama Pra Ujian Nasional dengan PKGI (Persatuan Keluarga Guru Indonesia) Sumut beberapa waktu lalu atas dorongan mantan Pj Walikota Tebingtinggi Drs Eddy Syofian Purba MAP yang begitu peduli atas kemajuan dunia pendidikan dalam membangun masa depan bersama para guru”, ungkap Siregar.

Sementara itu, pantauan wartawan di SMP Negeri 1 yang berstatus RSBI (Rintisan Sekolah Berstandar Internasional) di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, terlihat keceriaan sejumlah orang tua yang mengetahui hasil pengumuman kelulusan anaknya. Kepala SMP Negeri 1 Drs H Adrul Damanik mengatakan bahwa jumlah anak didiknya sebanyak 288 orang semuanya lulus 100 persen.

Ada salah seorang murid bernama Andre Fariz Perdana Harahap kelas IX-1 memperoleh nilai tertinggi di tingkat Kota Tebingtinggi mencapai angka 9,8. Andre juga adalah juara Olimpiade Since Nasional (OSN) dari SMP Negeri 1 Tebingtinggi”, jelas Adrul,- (TIM)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi, Prestasi and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s