Tebing Tinggi Optimis Raih Adipura 2013

Sumber: AnalisaDaily.com

Adipura

Adipura

Pencapaian Kota Tebing Tinggi menerima plakat adipura kategori kota sedang merupakan satu langkah untuk mencapai target meraih piala adipura pada tahun 2013. Hal itu diungkapkan Walikota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan,MM saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan pekan hari lingkungan hidup sedunia 2012 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Tebing Tinggi pada,Jumat (22/6).

“Meskipun pada tahun ini kita belum meraih piala adipura namun suatu kebanggaan bagi kita yang berhasil menerima plakat adipura pada tahun 2012.Insyaallah pada tahun 2013 target kita meraih piala adipura akan tercapai,”jelasnya.

Bukan hanya itu,dirinya juga mengharapkan minimal 3 sekolah di Tebing Tinggi dapat meraih sekolah adiwiyata pada tahun depan.Dengan mengajak peserta didik untuk bersama-sama menciptakan suasana hijau di sekolah,menjaga kebersihan dan menanam pohon sebagai peneduh.

“Para guru dan peserta didik harus memulai kebiasan untuk tidak membuang sampah sembarangan.Menciptakan suasan hijau disekolah dan menanam pohon untuk peneduh adalah bagian dari kriteria penilaian sekolah adiwiyata,”katanya.

Berdasarkan evaluasi Pemko yang menjadi kekurangan Kota Tebing Tinggi saat ini untuk meraih piala adipura ialah penghijauan di pusat kota.Kurangnya pohon-pohon peneduh.Pohon yang ditanam rata-rata terlalu pendek hanya 30 centimeter.Jadi,pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tebing Tinggi harus menanam bibit yang sudah memiliki ketinggian sekitar 2 meter supaya masa pertumbuhannya tidak terlalu lama.

“Bibit pohon yang ditanam saat ini terlalu pendek.Untuk kedepan kita harus menanam bibit pohon dengan ketinggian sekitar 2 meter supaya masa pertumbuhannya tidak terlalu lama,”ujarnya.

Dirinya pun optimis dengan target waktu yang hanya tinggal setahun lagi untuk meraih piala adipura.Asalkan semua elemen bersinergi untuk sama-sama mensukseskan target pencapaian piala adipura pada tahun 2013.

Sementara itu,Kepala BLH Kota Tebing Tinggi,Idam Khalid SKM,M.Kes dalam laporannya menjelaskan bahwa pelaksanaan hari pekan lingkungan hidup inin merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tebing Tinggi yang ke-95 yang jatuh pada 1 Juli 2012 mendatang.

“Hari pekan lingkungan hidup yang kita peringati ini adalah sebagai tanda partisipasi aktif Kota Tebing Tinggi terhadap pentingnya penanganan dan pemeliharaan lingkungan hidup secara bersama.Serta pentingnya komitmen,pandangan dan prinsip bersama untuk melindungi dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup umat manusia,”jelasnya.

Dirinya juga mengatakan untuk tema yang diusung pada kegiatan kali ini ialah ekonomi hijau,ubah perilaku,tingkatkan kualitas lingkungan.

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s