Pasar Gambir Kota Tebing Tinggi = Pasar Banjir?

Sumber: hariansumutpos.com, 16 August, 2012

Hujan deras yang mengguyur Kota Tebingtinggi dalam waktu 30 menit membuat Pasar Tradisional Gambir di Jalan Iskandar Muda dan Jalan MT Haryono, Kota Tebingtinggi digenangi air, Rabu (15/8/2012) sekitar pukul 16.00 WIB.

Pasar Gambir = Pasar Banjir ?

Pasar Gambir = Pasar Banjir ?

Ketinggian air yang menggenangi dua jalan inti kota tersebut mencapai se-lulut orang dewasa. Banjir tersebut membuat para pedagang merugi. Sebab, banyak barang dagangan terendam air dan aktivitas jual beli terganggu. Kondisi banjir seperti itu ternyata sudah sering terjadi. Kondisi itu menandakan tidakkepedulian Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam membangun Kota Tebingtinggi.

“Sudah ada 10 tahun lebih setiap hujan deras kondisi Pasar Gambir tetap banjir, ini butuh keseriusan pemerintah (Kota Tebingtinggi-Red) setempat dalam mengentaskan permasalahan banjir,” kata Rori Br Simanjuntak (51) pedagang sayur-sayuran kepada Sumut Pos.

Lain hal dengan, Arwin Silangit (37) warga Tebingtinggi. Menurutnya, penyebab banjir yang sering terjadi di Kota Tebingtinggi karena buruknya drainase sehingga aliran air tidak lancar, sehingga air meluap jika hujan deras.

“Ini menjadi pembelajaran bersama pedagang dengan Pemko Tebingtinggi terutama pengelola pasar untuk mengatasi permasalahan banjir,” imbuh Arwin. Kata Arwin, kalau kejadian terus begini, para pedagang akan mengalami kerugian.

Bahkan air genangan yang berwarna hitam pekat itu sangat menimbulkan bau tak sedap. “Ya beginilah kondisinya Pasar Gambir bila hujan deras, pasar ini cocok diganti namanya dengan Pasar Banjir,” gerutunya sambil melintasi lokasi banjir dengan mengendarai sepeda motor. (mag-3)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s