Waduh, Tindak Pidana Korupsi di Kota Lemang Menjamur

Sumber: dikonews.com, 29 Januari 2013

Korupsi!

Korupsi!

Larangan keras korupsi yang di gembar-gemborkan Walikota Tebing Tinggi, Ir Umar Zunaedi Hasibuan di jajarannya, yang dituangkan dalam surat tertulisnya dengan Nomor 100/1165/2012, pada tanggal 31 April 2012 yang lalu, tampaknya tidak menyurutkan nyali para Abdi Negara di Kota Lemang ini untuk tetap terus membudi-dayakan korupsi di masing-masing Dinas.

Hal ini terbukti dengan menggunungnya berkas kasus dugaan tindak pidana korupsi di jajaran Pemerintahan Kota ini di kantor Kajari Tebing Tinggi yang di Ketuai oleh Olopan Nainggolan SH. Yang menariknya lagi, berkas–berkas yang menggunung itu hanya jalan ditempat alias di peti es kan di Kajari.

Hal ini diungkapkan Amir Hasby Syam, salah seorang tokoh masyarakat Tebing Tinggi, kepada Dikonews, Selasa 29/1/2013 siang.

Amir juga mengatakan, dari rangkaian gencarnya aksi yang dilakukan Mahasiswa dan berbagai LSM di Kota ini, dapat disimpulkan kalau pihak yang berwenang dalam hal ini Kepolisian dan Kejari, diduga juga sudah tertular budaya korupsi yang sudah sangat memprihatinkan di Tebing Tinggi ini. Sepertinya mereka ini sudah menjadi suatu sindikat yang terorganisir, kata Amir.

Contohnya, dugaan korupsi di RSU Kumpulan Pane tentang pengadaan alat kesehatan (Alkes), listrik dan pembangunan gedung. Lalu dugaan korupsi Dinas PU tentang proyek rutin jalan D. Selanjutnya Kantor Lingkungan Hidup tentang pembuatan sumur resapan di beberapa sekolah dan peralatan laboratorium. Dan yang sedang hangat-hangatnya sekarang masalah dugaan korupsi pengadaan buku tata tertib lalulintas lengkap dengan balihonya, serta masih banyak lagi kasus yang sama di Dinas yang lainnya, beber Amir yang akrab disapa Buya ini.

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Waduh, Tindak Pidana Korupsi di Kota Lemang Menjamur

  1. Berani Karena Benar says:

    Hasil Temuan Kepatuhan BPK-RI Tahun 2006,hanya terkubur di KAJARI Kota Tebing Tinggi

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s