Investor yang Terlupakan di Kota Tebing Tinggi

investasi_kecil_untuk_kesra_KotaTebingTinggiInvestasi riil akan mempengaruhi laju pertumbuhan perekonomian Kota Tebing Tinggi, baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang;  melalui sisi permintaan agregat maupun penawaran agregatnya.

Dengan laju pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi, maka Kota Tebing Tinggi akan lebih mudah mewujudkan kewajibannya, yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat di Kota Tebing Tinggi. Karena pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi merupakan prasyarat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat.

Karena itu, Pemko Tebing Tinggi harus terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi di Kota Tebing Tinggi. Pertanyaannya adalah: siapakah investor yang mau menanamkan dananya di Kota Tebing Tinggi? Umumnya Daerah mencari investor dari luar daerahnya atau bahkan mencarinya dari luar negeri. Telah banyak yang melakukan pameran peluang investasi hingga ke manca negara, tetapi realisasi investasinya masih rendah.

Apakah ada investor yang terlupakan di Kota Tebing Tinggi? Ada banyak pihak yang dapat menjadi investor. Beberapa alternatifnya adalah sebagai berikut:

  • Kelompok pengusaha lokal
  • Kelompok PNS atau koperasi PNS
  • Pembayar pajak tertinggi
  • Perkumpulan marga

Sekilas, banyak yang meragukan kekuatan dana dari para investor terlupakan itu. Tetapi walaupun potensinya relatif kecil, tetap terbuka kemungkinan untuk disinergikan, agar dapat menghasilkan kekuatan baru yang signifikan. Mobilisasi investasi dari potensi lokal seperti ini, justeru bermanfaat untuk mengembangkan kemandirian perekonomian daerah.

Karenanya, tidak berlebihan bila Pemko Tebing Tinggi diharapkan tetap bersemangat untuk memfasilitasi, mengarahkan dan mensinergikan potensi investasi itu. Dari pada menunggu ketidakpastian dari investor besar yang berasal dari luar daerah atau luar negeri, lebih baik memberdayakan potensi investasi yang telah ada di Kota Tebing Tinggi.

Mari kita manfaatkan potensi yang telah ada di Kota Tebing Tinggi. Bila kita yakin bisa, atas izin Allah pastilah bisa! Bersatu kita teguh, bercerai kita rubuh. Bersama kita bisa!

Bagaimana menurut Anda?

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Diskusi, Potensi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s