Tebing Tinggi Bangun Tanggul “Buka-Tutup” Atasi Banjir

Sumber: TRIBUN-MEDAN.com, Kamis, 21 Maret 2013

Pemerintah Kota Tebing Tinggi, segera membangun tanggul “buka-tutup”, yang  berfungsi untuk mengatasi banjir yang sering terjadi menggenangi perumahan dan lahan pertanian warga akibat meluapnya Sungai Padang yang melintasi kota tersebut.

“Kami sudah mengusulkan anggaran ke Kementerian Pekerjaan Umum dan diharapkan pembangunan tanggul tersebut bisa mulai dikerjakan tahun 2013 ini,” ungkap Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kota Tebing Tinggi, Kamis (21/3/2013).

sungai_padang_kota_tebing_tinggi

Sungai Padang Kota Tebing Tinggi

Pembangunan tanggul yang nantinya bisa untuk mengendalikan air bila terjadi banjir Sungai Padang dan Sungai Bahilang, menurut Walikota Tebing Tinggi juga dapat dimanfaatkan untuk mengairi lahan pertanian masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai bila musim kemarau.

Umar Zunaidi didampingi Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Irham Taufik dan Sekda Johan S Harahap tidak merinci nilai anggaran pembangunan tanggul tersebut, namun disebutkan pasti mencapai ratusan miliar yang dananya diminta bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Nurdin Lubis, dalam pengarahan di hadapan para peserta Musrenbang Kota Tebing Tinggi, mendukung percepatan pembangunan di kota lintas tersebu. Hal itu juga dibuktikan dengan meningkatnya bantuan daerah bawahan untuk Tebing Tinggi yang juga dikenal dengan kota pelajar.

Pada tahun 2013 bantuan untuk daerah bawahan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ke Pemko Tebing Tinggi mencapai Rp90,26 Miliar dari tahun lalu sekitar Rp 36 Miliar dan ini diharapkan dipergunakan untuk pembangunan fisik dan non-fisik yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat.

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s