Kartu Jakarta Sehat: Harus Selalu Berbenah untuk Optimalisasi Layanan Kesehatan Masyarakat

Belajar dari “Kartu Jakarta Sehat” untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

swadayaMANDIRI

1Kartu_Jakarta_Sehat_KJS_KotaTebingTinggi.WordPress.comKJS atau Kartu Jakarta Sehat merupakan salah satu program unggulan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2013, di bawah kepemimpinan pasangan Jokowi-Ahok.

Tujuan dari Program KJS ini adalah: “memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan bagi penduduk Provinsi DKI Jakarta, terutama bagi keluarga miskin dan kurang mampu dengan sistem rujukan berjenjang.”

Sedangkan target groupnya adalah: semua penduduk DKI Jakarta yang mempunyai KTP / Kartu Keluarga DKI Jakarta yang belum memiliki jaminan kesehatan, di luar program Askes, atau asuransi kesehatan lainnya. Gambaran detail dari program KJS dapat dilihat pada link berikut ini.

Program KJS ini sangat layak untuk di Amati, Tiru dan diModifikasi oleh Daerah lain, termasuk Kota Tebing Tinggi, untuk menjamin penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas.

Ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi dalam penyelenggaraan program KJS. Dalam media merdeka.com, pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna, mengungkapkan beberapa kelemahan…

View original post 355 more words

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Info. Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s