Lemang Raksasa 92 Rasa Akan Pecahkan Rekor Muri

Sumber: dnaberita.com, Kamis, 30 Mei 2013

Lemang Kota Tebing Tinggi

Lemang Kota Tebing Tinggi

Kota Tebing Tinggi dengan ikonnya sebagai Kota Lemang akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membuat Lemang Terbanyak dan Terbesar (92 rasa) pada Hari Jadi ke kota itu yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang.

“Untuk memecahkan rekor Muri, Pemko Tebing Tinggi akan memasak lemang terbanyak dan terbesar dengan 92 rasa pada hari jadi Kota Tebing Tinggi yang sekaligus untuk memeriahkan pesta rakyat di kota ini”, demikian terang Kabag Humasy Pemko Tebingtinggi Ahdi Sucipto SH kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dalam kegiatan menyambut HUT Kota Tebingtinggi ke 96 nantinya juga akan dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW menghadirkan Al Ustad Ali Saleh Muhammad Ali Jaber dari Jakarta serta menghadirkan band kondang dari Ibu Kota Jakarta yakni Wali Band, jelas Cipto.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke 96 nantinya akan banyak di isi dengan kegiatan perlombaan seperti lomba perpustakaan sekolah terbaik tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, lomba pendidikan lingkungan hidup tingkat Kota Tebing Tinggi. “Lomba registrasi penduduk untuk Kecamatan Padang Hilir seperti lomba panjat pinang, lomba tarik tambang, olahraga bola voly, pagelaran kuda luping dan lomba lari karung”, ungkap Ahdi Sucipto.

Lanjut Cipto kembali, kegiatan sosialisasi penganeka ragaman konsumsi pangan menu 3 BA (beragam, bergizi, berimbang dan aman), sosaliasasi dan pembinaan pedagang makanan kecil, donor darah keluarga besar RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, pemeriksaan gigi dan mulut, lomba memasak ikan ibu PKK tingkat kecamatan se Kota Tebing Tinggi. “Ditambah lomba memasak ikan ibu-ibu PKK tingkat Kota Tebing Tinggi”, jelasnya.

Selain kegiatan diatas juga digelar kegiatan lomba mencuci tangan massal, lomba memasak masakan tradisional Kota Tebing Tinggi, lomba mewarnai anak-anak sekolah, penyuluhan tentang sejarah Kota Tebing Tinggi serta lomba kebersihan. “Akan digelar juga pentas seni dan perlombaan olahraga berenang dan lomba perahu di Sungai Padang Kota Tebing Tinggi, khitanan massal dan pengobatan massal se Kota Tebing Tinggi”, jelasnya.

Untuk kegiatan di bidang kesehatan, Pemko Tebing Tinggi akan menggelar safari Keluarga Berencana (KB), gerak jalan sehat dan lomba SKJ bersama Gurbenur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, penyuluhan karakter bangsa serta penyuluhan narkoba.

Selain akan memberi penghargaan terhadap para tokoh kota, juga akan dilakukan lomba pengetahuan lingkungan hidup, pembinaan UMKM setiap SKPD, perlombaan permainan tradisional, lomba balita sehat dan kunjungan pelayanan perawatan ke institusi sosial seperti seluruh panti asuhan yang ada di Kota Tebing Tinggi. “Tak terlupakan, Pemko melalui semua SKDP akan menggelar Tebing Tinggi Expo dengan menampilkan beberapa produk UMKM dan pameran lainnya,” ungkap Ahdi Sucipto. (Red)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s