RSUD Kumpulan Pane Diharapkan Jadi RS Rujukan

Sumber: harianandalas.com, Sabtu, 01 September 2012

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kumpulan Pane ke depan diharapkan mampu menjadi rumah sakit bagi rumah sakit lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi. Tak hanya itu, alat scanning pun akan didatangkan termasuk mempersiapkan dokter dan operator untuk menjalankan operasional peralatan pendung medis tersebut.

Menurut Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM RSUD Kumpulan Pane bukan hanya milik orang Tebing Tinggi saja melainkan semua orang boleh berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

Menjadi rumah sakit bagi rumah sakit lainnya

Menjadi rumah sakit terbaik bagi rumah sakit lainnya


Demikian ditegaskan Umar Zunaidi Hasibuan saat acara Halalbilhalal dengan Keluarga Besar RSUD Kumpulan Pane, Jumat (31/8) di Aula Eks Akbid Pemko Jalan Pendidikan Tebingtinggi.

Menurutnya, RSUD Kumpulan Pane milik Pemerintah Kota Tebing Tinggi  kini berstus tipe B. Setahap demi setahap rumah sakit ini berkembang seiring dengan makin beragamnya jenis pelayanan yang ditawarkan dan sesuai dengan disiplin ilmu tenaga medis yang dimiliki. Bahkan dalam waktu dekat, RSUD Kumpulan Pane akan menambah alat cuci darah (haemodialisa) untuk menambah pelayanan kesehatan bagi pasien gagal ginjal.

“Saat ini jumlah pasien gagal ginjal yang memanfaatkan alat cuci darah (haemodialisa) di rumah sakit ini sekitar 62 orang dengan jumlah alat sebanyak 9 unit, jangan sampai ada yang tidak terlayani, personil boleh berganti jam kerja asalkan peralatan jalan terus. Dalam waktu dekat kita akan menambah alat haemodialisa agar pasien bisa lebih terlayani,’’ katanya.

Pemko Tebing Tinggi, sambung Umar Zunaidi, sedang memprogramkan pemeriksaan kesehatan khusus kepada para pegawai sejak dini. Sebab ada tendensi yang menyebutkan bahwa penanganan penyakit kepada para pegawai baru dilakukan setelah sakitnya parah.

“Kita sedang memprogramkan pemeriksaan kesehatan khusus bagi pegawai agar kesehatannya tetap terjaga dan terjamin, sehingga tidak ada lagi anggapan bahwa sakitnya sudah parah baru diobati,’’tuturnya.

Kepada pasien Jaminan Kesehatan (Jankes), sambung Umar Zunaidi, pihak RSUD dr Kumpulan Pane,Kota Tebing Tinggi diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan perhatian dengan baik.

“Kepada pasien yang telah berbelanja obat apabila lebih,maka kembalikan kepada pasien. Ini kita berikan untuk menimbulkan kepercayaan masyarakat kepada RSUD dr Kumpulan Pane ini,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kumpulan Pane, dr H Nanang Fitria Aulia SP.PK mengatakan rumah sakit ini ke depan akan menjadi lebih baik. Nanang menjelaskan manjemen akan lebih meningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, agar RSUd Kumpulan Pane terus menjadi kebanggan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam acara Halalbihalal 1433 Hijriyah diantaranya Wakil Wali Kota H Irham Taufik SH MAP, Plt Sekdako H Johan Samose Harahap, Asisten I Administrasi Drs H Agus Salim Purba, para dokter dan perawat serta paramedis keluarga besar RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi (met)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s