Kota Tebingtinggi sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama

Sumber: analisadaily.com, 25 Jul 2013

Walikota Tebing Tinggi H UZ Hasibuan menerima 2 (dua) Penghargaan: Kota Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dan Penghargaan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas Biaya tingkat Pratama pada puncak acara Peringatan Hari Anak Tahun 2013 yang dilaksanakan di Auditorium KH M Rasjidi Kementerian Agama di Jakarta, Selasa (23/7) pukul 09.00 WIB.

Tebing Tinggi = Kota Layak Anak 2013

Tebing Tinggi = Kota Layak Anak 2013


Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nyonya Linda Amalia Sari Gumelar. Terpilihnya Kota Tebingtinggi sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama ini, terkait dengan keberhasilan Kota Tebing Tinggi dalam melakukan perlindungan, pengayoman dan pengembangan anak. Artinya, anak akan dapat memperluas ruang geraknya dalam berekspresi.

Sementara Penghargaan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas biaya, ini terkait dengan program innovasi yang dilakukan Walikota Tebingtinggi H UZ Hasibuan melalui kegiatan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/bebas biaya.

Prestasi ini merupakan sebuah innovasi yang dilakukan Walikota Tebingtinggi H UZ Hasibuan, dalam upaya percepatan kepemilikan akta kelahiran sekaligus pemenuhan kebutuhan hak keperdataan anak.

Barusan saja kita menerima penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dan Penghargaan Pemberian Akta Kelahiran Gratis/Bebas biaya. Diterimanya kedua penghargaan ini, merupakan suatu kebanggaan atas keberhasilan kita semua sebagai warga Kota Tebing Tinggi. Karena ini merupakan hasil kerja sama dari Pemko Tebing Tinggi dengan seluruh instansi terkait terutama dengan Pengadilan Negeri Tebing Tinggi Deli yang secara bersama sama melaksanakan sidang lapangan dalam penetapan kelahiran anak yang lewat batas waktu, sehingga akta kelahirannya dapat diterbitkan. Keberhasilan ini juga merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang secara nyata turut serta mendukung seluruh program pembangunan di Kota Tebing Tinggi. Saya berharap penghargaan ini dapat kita pertahankan bahkan ditingkatkan pada kategori yang lebih tinggi lagi,” ungkap Walikota Tebingtinggi H UZ Hasibuan ketika dihubungi melalui telepon disela acara penerimaan penghargaan Kota Layak Anak tersebut.

Sebutan Kota Layak Anak bukanlah tujuan utama, tetapi hanya sebuah sasaran antara guna mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan tumbuh kembang anak yang ada di Kota Tebing Tinggi. Syukur Alhamdulillah, upaya ikhlas semua lapisan masyarakat mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat yang menilai Kota Tebing Tinggi merupakan kota yang peduli terhadap perlindungan anak,” jelas Walikota Tebingtinggi.

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi, Prestasi and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kota Tebingtinggi sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama

  1. Eva Purba says:

    Kami kagum untuk prestasi kota tebingtinggi. tetapi kami mau bertanya baru saja kita mendapat penghargaan untuk kegiatan pemberian akte lahir secara gratis, sekarang ada isu beredar ada oknum mampu mengurus akte lahir dengan hanya membayar Rp.50.000.per satu akte. yang menjadi pertanyaan kapan kegiatan dimulai dan kapan diakhiri kemudian bagaimana cara monitoring apakah sudah pas 1000 akte lahir? tolong publikasikan ke masyarakat sehingga mereka bangga dengan kotanya.

  2. Selamat kepada Kota Tebing Tinggi mendapatkan penghargaan sebagai kota Anak. Selamat Pak Wali Kota. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini jumlah Ruang Terbuka Hijau yang layak bagi anak dapat ditingkatkan, sehingga bermanfaat bukan saja untuk anak tetapi bagi lingkungan.

    salam Go Green dari Ikatan Arsitek Lansekap Sumatra Utara (IALI Sumut)
    Hendra Putra IALI
    Arsitek Lansekap

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s