Tahun 2013, Kota Tebing Tinggi meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha

Sumber: AntaraSumut.com

Kota Tebing Tinggi tahun 2013 meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI karena dinilai berhasil di bidang pengelolaan lalu lintas. Tebing Tinggi tahun 2012 hanya mampu mendapat penghargaan berupa plakat WTN. Piala WTN tersebut diserahkan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimuso kepada Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (3/10).

Kota Tebing Tinggi tahun 2013 meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha

Kota Tebing Tinggi tahun 2013 meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha


“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi serius membina dan meningkatkan penyelenggaraan transportasi darat, baik lalu lintas maupun angkutan kota,” kata Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi melalui Kabag Humas Pemkot Tebing Tinggi, Ahdi Sucipto kepada pers di Tebing Tinggi, Jumat.

Menurut Umar, penghargaan tersebut diperoleh berkat kerja keras aparat pemerintah, para pelaku usaha angkutan umum dan segenap elemen masyarakat pengguna kendaraan bermotor di Kota Tebing Tinggi.

“Kami berterima kasih kepada para pengguna kendaraan bermotor yang selama ini turut berpartisipasi menciptakan situasi lalu lintas di Tebing Tinggi berjalan baik. Sejalan dengan hal itu, pihaknya berharap masyarakat setempat untuk terus meningkatkan disiplin dan mematuhi aruran lalu lintas di jalan raya”

Kabag Humas Pemkot Tebing Tinggi, Ahdi Sucipto, menambahkan, ada 14 kriteria penilaian WTN yang dilakukan langsung oleh tim dari Kementerian Perhubungan di Tebing Tinggi beberapa waktu lalu. Kriteria penilaian itu, antara lain manajemen transportasi, kondisi jalan, rambu-rambu lalu lintas, anggaran transportasi hingga integritas sumber daya manusia.

“Penilaian dilakukan dengan melakukan pengamatan, pemotretan serta peninjauan di beberapa titik jalan,” ujarnya. Sedangkan penilaian dibagi dalam tiga tahap yakni administrasi, praktik pengelolaan lalu lintas di lapangan dan kebijakan lalu lintas.

Penilaian tahapan administrasi dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, sedangkan penilaian tahapan lainnya dilakukan langsung oleh tim penilai WTN dari Kementerian Perhubungan. (TNA)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Prestasi. Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s