221 Kasus Lakalantas di Kota Tebing Tinggi

Sumber: medanbisnisdaily.com
Selama periode Januari-Agustus 2013, kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Tebing Tinggi sebanyak 221 kasus, dan dari kejadian tersebut dominan melibatkan usia produktif yakni, pelajar yang berkenderaan sepeda motor.

Tingginya angka kecelakaan lalulintas sepanjang tahun ini lebih didominasi oleh kalangan pelajar, kita imbau agar para pelajar menghindari kebut-kebutan di jalan, karena selain membahayakan diri sendiri juga orang lain,” ujar Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Edi Sudrajat usai memimpin Upacara di SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi Jalan KL Yos Sudarso, Senin (23/9).

Dijelaskan oleh Kasat Lantas Polresta Tebing Tinggi bahwa untuk Tahun 2012 lalu, korban meninggal ada 78 orang, yang berarti dalam satu bulan mencapai 7 orang, yakni setara dengan 4 hari meninggal satu orang atau dalam kurun waktu 96 jam terjadi kasus meninggal satu orang akibat kecelakaan lalulintas.

Sementara untuk tahun 2013, Januari- Agustus 2013, ada 221 kasus sama dengan 27 kasus setiap bulannya dan rata-rata satu kasus satu hari,” papar AKP Edi Sudrajat.

Untuk mengurangi risiko angka kecelakaan berlalulintas di kota itu, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi katanya akan terus melakukan sosialisai kepada para pelajar, jangan menggunakan sepeda motor bila belum mempunyai SIM. “Kita juga imbau kepada para orangtua agar jangan terlalu memberikan kebebasan membawa kendaraan bermotor kepada anak-anak, apalagi bagi yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), karena risiko yang dihadapi lebih besar ketimbang manfaat yang didapat,” imbuhnya.

Usai menjadi pemimpin upacara, Kasat Lantas Polresta Tebing Tinggi melakukan Sosialisasi Tertib Lalu Lintas kepada para guru dan PNS di lingkungan SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi yang memaparkan seputar kasus kecelakaan di Indonesia. “Dari data Korlantas Mabes Polri, untuk tahun 2011 ada 32.567 orang meninggal dunia akibat laka lantas, sedangkan tahun 2012 sebanyak 29.654 kasus, untuk itu, sosialisasi tertib lalu lintas harus terus digalakkan, khususnya di kalangan remaja dan pelajar,” paparnya. (ali yustono)

Advertisements

About swamandiri

Rusman R. Manik. Minat pada pengembangan local good governance. Selamat datang di SWAMANDIRI.wordpress.COM. Berbagi utk pengembangan local good governance.
This entry was posted in Data, Diskusi, Info and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s