DPRD Soroti Kinerja SKPD Kota Tebing Tinggi: RAPBD Besar, Program Kerja Tak Prorakyat

Sumber: sumutpos.co
TEBINGTINGGI-Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2014 yang diajukan Kota Tebing Tinggi sebesar Rp518,133 miliar mendapat sorotan anggota dewan. Wakil rakyat menilai kinerja Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Kota Tebing Tinggi belum maksimal dan prorakyat.

Kritikan itu disampaikan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi dalam sidang penyampain pandangan fraksi-fraksi terkait nota pengantar Wali Kota Tebing Tinggi di ruang sidang DPRD Kota Tebing Tinggi, Kamis (23/1).

DPRD Menyoroti Kinerja SKPD Kota Tebing Tinggi

DPRD Menyoroti Kinerja SKPD Kota Tebing Tinggi

Selain itu, Fraksi Golkar, Demokrat, Partai IndonsiaPIB, PDIP juga menyinggung kenaikan upah tenaga kerja honerer di wilayah Pemko Tebing Tinggi masih di bawah upah maksimum kota (UMK); sebesar Rp1,5 juta. Sedangkan pegawai honorer masih menerima upah Rp1 juta perbulannya yang sebelumnya hanya Rp800.000. “Hendaknya hal ini menjadi kajian oleh semua SKPD yang ada,” jelas Fraksi Demokrat yang dibacakan oleh Hermanto Sitorus.

Lain halnya dengan Fraksi Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) yang dibacakan oleh Cristop Munthe. Dia meminta jangan ada lagi perubahan setelah kesepakatan nantinya terjadi. Prioritas pembangunan daerah perlu direformasi, karena pada Dinas Pekerjaan Umum para pegawainya banyak menjadi pemborong proyek. Kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Fraksi PKPB meminta konsultan yang menjadi pemenang harus berkantor di Kota Tebing Tinggi, yang mana selama ini para konsultan hanya menganggarkan stempel saja. “Sehabis proyek tidak ada lagi dana perawatan,” bilang Cristop.

Untuk Pasar Gambir, lanjut Cristop bahwa pasar tradisional tersebut yang dibangun dua lantai itu kini terbengkalai, dan tidak dimamfaatkan para pedagang. Seharusnya Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Pendapatan Daerah harus kembali mengelola Pasar Gambir tersebut menajadi pasar tradisional modern. “Kalau Pemko takut dan tidak sanggup, berikan saja kepada pihak ketiga untuk mengelolanya,” pinta Cristop.

Dalam penyampaian pandangan fraksi-fraksi DPRD Tebing Tinggi itu dihadiri Wakil Wali Kota Irham Taufik, Sekdako Johan Samose Harahap, Kapolres Tebing Tinggi, Kajari, SKPD, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi.

Sidang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Syarial Malik, Wakil Ketua Amril Harahap dan Mukmin Tambunan. (ian/azw)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s