Kantor Dinas Pendidikan Tebingtinggi Berbiaya Rp 8,6 M

Sumber: medanbisnisdaily.com, Jumat, 07 Feb 2014

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meresmikan gedung baru Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi berbiaya Rp 8,6 miliar di Jalan KL Yos Sudarso, kawasan Simpang Beo, Kamis kemarin.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol pembuka selubung papan nama serta pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj Sri Kurnianingsih. Menurut Umar Zunaidi Hasibuan, gedung baru Dinas Pendidikan itu lebih megah dari Kantor Walikota karena Pemko Tebing Tinggi berkomitmen membangun dunia pendidikan menyongsong Asean Comunity 2015.

Peresmian  Gedung Baru Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi

Peresmian Gedung Baru Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi

Kita harus mampu menyiapakan tenaga-tenaga yang mampu bersaing di tingkat internasional meliputi sektor bidang kesehatan, arsiktektur, akuntan, ahli parawisata dan lain-lainnya,” katanya.

Menyikapi Asean Comunity tersebut, lanjut Umar Hasibuan, bangsa lain bisa masuk ke Indonesia, terutama Kota Tebing Tinggi dan bangsa Indonesia juga bisa masuk ke negara lain sesama Asean, tetapi apabila kita tidak mempunyai tenaga siap terampil. Maka bangsa lainlah yang akan mengisi bangsa kita dalam persaingan Global Asean Comunity dalam berbagai bidang tenaga ahli. “Kita harus mempersiapkan tenaga ahli yang mampu berkompeten dengan bangsa se Asean,” bilangnya.

Terkait gedung baru Dinas Pendidikan yang kokoh dan menelan dana miliaran rupiah, Umar Zunaidi berharap bukan bangunannya saja yang megah, tetapi orang-orang didalamnya harus bermental baik, mempunyai visi membangun pendidikan untuk lebih baik dan ahklakul karimah serta mempunyai inspirasi.

Apabila kita bisa menciptakan generasi yang lebih baik, lebih sejahtera dan lebih berkualitas baru kita akan berhasil. Kalau tidak, bangunan ini akan menjadi monumen saja,” pesan Umar Zunaidi.

Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi H Pardamean Siregar memaparkan sekilas tentang dunia pendidikan di Kota Tebing Tinggi. Pendidikan di kota itu setelah era otonomi daerah di awali dengan dibangunnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang berkantor di Jalan Gunung Leuser (saat ini Kantor Dinas Kesehatan) dengan kantor Departemen Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2000, dengan nama tersebut. Numenklatur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali pindah dan berkantor di Jalan Veteran Kota Tebing Tinggi. “Pada saat itu kondisi kantor Dinas Pendidikan tidak layak sebagai tempat pelayanan publik,” paparnya.

Dipaparkan dia juga, pembangunan gedung baru tersebut berkat usulan dari Walikota Tebing Tinggi pada tahun 2012 dan saat ini telah terealisasi. Pembangunan ini dilaksanakan secara bertahap, dimulai tahun 2012 dan selesai tahun 2013. Sumber dana berasal dari bantuan daerah bawahan (DBD) tahun 2012 dari APBD Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 5.712.389.000 dan tahun anggaran 2013 bersumber dari APBD Kota Tebing Tinggi sebesar Rp 2.952.353.000. “Alhamdulillah, pembangunan Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi berjalan lancar,” terang Pardamean Siregar.

Sementara itu, mewakili Kadis Pendidikan Sumatera Utara Rajidin, Pengawas Sekolah Luar Biasa Sumut mengatakan, Kantor Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi paling indah dan termegah di Provinsi Sumatera Utara, “Ke depan kami meminta agar Pemko Tebing Tinggi harus bisa meningkatan mutu pendidikan di kota ini. Ini merupakan tantangan ke depan, kita tidak boleh santai untuk mencapai keberhasilan di bidang pendidikan,” jelas Rajidin. ( ali yustono)

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s