Pemko Tebing Tinggi Programkan Raskin Mandiri

Sumber: medanbisnisdaily.com, 1 Maret 2014

Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada tahun 2014 telah memprogramkan bantuan Raskin Mandiri. Anggarannya ditampung dalam APBD untuk membantu masyarakat, yang tidak tertampung dalam bantuan Raskin dari Pemerintah Pusat.

Soal pendataannya memang berasal dari lurah dan telah kita sampaikan ke pemerintah pusat, namun yang dikirim pusat berbeda jumlah yang berhak menerimanya. Jadi dalam hal ini saya sendiri sudah bermohon ke pemerintah pusat, jadi jangan salahkan camat atau lurah,” ungkap Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat melakukan Jumling (Jumat Keliling) di Kelurahan Rambung Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Jumat (28/2).

Pemko Tebing Tinggi Programkan Raskin Mandiri

Pemko Tebing Tinggi Programkan Raskin Mandiri

Didampingi para Camat, Lurah dan Kepala SKPD sejajaran Pemko Tebing Tinggi, Walikota menjelaskan, bantuan raskin mandiri yang akan ditanggulangi Pemko Tebing Tinggi ini besarannya terbatas hanya 10 kg.

Yang berhak menerimanya diharapkan masyarakat yang benar-benar kurang mampu dan masuk dalam katagori miskin, sangat miskin dan mendekati miskin. Saya berharap camat dan lurah mendatanya secara akurat, karena saat ini banyak warga yang suka mengaku “Misno” (miskin nokoh),” cetus Umar Zunaidi Hasibuan.

Dalam kegiatan Jumling tersebut, Walikota juga menyampaikan beberapa program pembangunan Kota Tebing Tinggi, di antaranya di bidang pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah yang akan menjadi prioritas pembangunan kota Tebing Tinggi.

Berkaitan dengan Pemilihan Umum Legeslatif tahun 2014 ini, warga masyarakat Tebing Tinggi diharapkan untuk menggunakan hak pilih dengan sebaiknya-baiknya, dengan memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing dengan kreteria memilih orang-orang yang cerdas, amanah dan berkualitas. “Sebab ini akan berdampak pada pemerintahan yang akan datang, karena yang namanya pemerintah itu adalah eksekutif bersama legesltif (DPRD),” katanya.
(ali yustono)

Advertisements

About swamandiri

Rusman R. Manik. Minat pada pengembangan local good governance. Selamat datang di SWAMANDIRI.wordpress.COM. Berbagi utk pengembangan local good governance.
This entry was posted in Info and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s