Gubsu lantik Wakil Walikota Tebing Tinggi, 2011-2016

Sumber: http://waspada.co.id/
TEBINGTINGGI – Atas nama Presiden RI, Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, melantik Oki Doni Siregar sebagai Wakil Walikota Tebingtinggi terpilih sisa masa jabatan 2011-2016 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tebing Tinggi hari ini. Oki Doni dipilih oleh DPRD Kota Tebing Tinggi menggantikan almarhum H Irham Taufik Umri SH MAP yang meninggal dunia pada 8 April 2014.

Pelantikan Wakil Walikota Tebing, sisa masa jabatan 2011-2016

Pelantikan Wakil Walikota Tebing, sisa masa jabatan 2011-2016

Pada saat prosesi pelantikan digelar, mengawali amanatnya, Gubsu mengajak hadirin menghadiahkan surat Al Fatihah kepada almarhum Irham Taufik Umri. Selama sekira beberapa menit kemudian Gubsu memimpin ratusan hadirin di antaranya Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan beserta unsur FKPD serta bupati/walikota yang hadir bersama-sama membacakan surat Al Fatihah. Sejenak muncul suasana haru mengenang almarhum yang selama 12 tahun mendedikasikan diri sebagai Sekda dan Wakil Walikota di Kota Lemang tersebut.

Gubsu mengapresiasi Walikota dan jajaran DPRD Kota Tebing Tinggi yang dalam waktu singkat bisa berkoordinasi menggelar acara pelantikan tersebut. “Saya Mengapresiasi jajaran Pemerintah kota, DPRD, secara cepat bisa melakukan pemilihan wakil walikota pengganti,” ujar Gubsu.

Surat Keputusan Mendagri 132.12-3508/2014 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Walikota Tebing Tinggi terbit tanggal 5 September, sementara empat hari berikutnya pelantikan sudah dapat dilaksanakan.

“Ini adalah sebuah koordinasi yang baik antara Walikota dan DPRD Kota sehingga pelantikan hari ini bisa berjalan. Saya beri apresiasi tinggi atas usaha walikota yang hendak melaksanakan ibadah haji, yang dengan serius dan sungguh meminta segera dilaksanakan pelantikan, karena ingin roda pemerintahan di Tebing Tinggi berjalan lancar dan baik,” ujar Gubsu.

Gubsu kemudian berujar bahwa tugas pertama Oki Doni adalah segera meminta arahan dan petunjuk walikota mengingat segera akan mengantikan posisi memimpin Kota Tebing Tinggi. Dengan demikian, ujarnya, sepeninggalan walikota selama menunaikan ibadah haji, pemerintahan dan pembangunan di Tebing Tinggi tidak mengalami kendala.

Gubsu kemudian mengingatkan pada 23 September mendatang akan dilakukan groundbreaking pembangunan tol Medan-Tebing Tinggi junction Kualanamu. Proses pembebasan lahan saat ini berada di posisi 80 persen, sehingga Gubsu mengingatkan untuk mempercepat proses pembebasan tanah agar tidak menghambat pembangunan proyek yang menjadi bagian MP3EI (Masterplan Percepatan Perluasan Pembangugnan Ekonomi Indonesia) tersebut.

Kemudian Gubsu juga menyinggung pembebasan lahan pembangunan bendungan Bajayu agar segera dituntaskan pelaksanaan konstruksi segera dapat dilakukan. Karena kami ingin ingatkan kepada Walikota dan Wakil Walikota bahwa Tebing Tinggi potensial berkembang sebagai kota jasa karena dekat dengan tiga pusat pertumbuhan ekonomi baru yaitu Kawasan Ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei, Kuala Tanjung dan Danau Toba. Karena itu, pembangunan infrastruktur menurut Gubsu menjadi kata kunci keberhasilan untuk jadikan Tebing Tinggi sebagai kota jasa.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tebing Tinggi dengan agenda utama Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan wakil walikota terpilih sisa masa jabatan 2011-2016 dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi H Syahrial Malik.

Oki Doni Siregar sebelumnya menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebing Ttinggi terpilih menjadi Wakil Wali Kota Tebing Tinggi dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tebing Tinggi pada Kamis (28/8). Nama Oki Doni dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muhammad Nurdin sebelumnya diajukan oleh Walikota sebagai Calon Wakil Walikota

Advertisements

About swamandiri

Rusman R. Manik. Minat pada pengembangan local good governance. Selamat datang di SWAMANDIRI.wordpress.COM. Berbagi utk pengembangan local good governance.
This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s