Gaya Blusukan Walikota Tebing Tinggi

Di Tahun 2014 ini, pernahkah Walikota Tebing Tinggi melakukan “blusukan”? Dalam situs resmi Kota Tebing Tinggi (tebingtinggikota.go.id) dikabarkan bahwa pada hari Senin, tanggal 6 Januari 2014, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan di dampingi Sekdako Johan Samose Harahap, Kadis Kouperindag HM Yunus Matondang SE dan sejumlah pimpinan SKPD terkait melakukan peninjauan mendadak terhadap pengelolaan pasar tradisional.

Harus lebih sering blusukan yang berkualitas

Blusukan harus BERKUALITAS. Gambar dari tebingtinggikota.go.id

Dalam kesempatan itu, Walikota meminta agar pasar-pasar tradisional yang rusak segera diperbaiki, parit tersumbat sampah dibersihkan dan penataan pedagang agar tidak berjualanan di badan jalan.

Dalam sidak tersebut, Walikota Umar Zunaidi Hasibuan sempat menegur Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Tebingtinggi, Hj Rusmiaty Harahap ketika meninjau Pasar Gambir di Jalan Iskandar Muda, sebab terlihat parit-parit dibawah lapak pedagang banyak tumpukan sampah didalamnya, karena apabila hal ini dibiarkan berlarut, maka akan gampang banjir jika hujan turun.

Bukan itu saja, Walikota juga memanggil Kadis Pendapatan Daerah Kota Tebingtinggi yang membawai pasar, Jeffry Sembiring dan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Tebingtinggi, Muhammad Nurdin agar segera memperbaiki pasar-pasar yang sudah rusak dan parit-parit yang tidak berfungsi karena banyaknya tumpukan sampah.

Sebelumnya Walikota Tebingtinggi meninjau Pasar Inpres dan Pasar Kain Bunga di Jalan Haryono MT Kota Tebingtinggi untuk melihat secara langsung aktivitas pasar dan apa keluhan pedagang, terkait perbaikan pasar nantinya, para pedagang meminta agar perbaikan tersebut tidak secara global melainkan perbaikan secara bertahap mulai dari blok ke blok.

“Setelah memperbaiki bangunan pasar tradisional, pengelola pasar juga harus memperhatikan kebutuhan air dan listrik, agar tidak terjadi korsleting sehingga bisa menyebabkan kebakaran, maka kondisi pasar harus tertata dengan baik,” pinta Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan.

Lalu, bagaimanakah efek blusukan itu? Apakah kondisi Pasar Gambir ( Jalan Iskandar Muda) serta Pasar Kain Bunga (Jalan Haryono MT) sudah semakin baik?

Sumber: tebingtinggikota.go.id

Advertisements

About swamandiri

Rusman R. Manik. Minat pada pengembangan local good governance. Selamat datang di SWAMANDIRI.wordpress.COM. Berbagi utk pengembangan local good governance.
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s