Rusunawa II Tebing Tinggi Siap Dihuni Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah dan Belum Memiliki Tempat Tinggal

Sumber: sumut.antaranews.com, Pewarta : Dhani Elison, Sabtu, 5 Agustus 2017

Rumah Susun Sedehana sewa II (Rusunawa) Tebing Tinggi yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir telah rampung dan siap untuk dihuni. Demikian penjelasan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Ny. Hj.Rosmiyati Harahap diruang kerjanya Jumat (4/8) didampingi sekretaris Jhoni Parlindungan.

Disampaikan Hj.Rosmiyati Harahap Rusunawa II ini dibangun oleh Pemerintah Pusat dan di kelola oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi seperti halnya Rusunawa I yang sudah dihuni.

Rusunawa II saat ini kondisi fisik bangunannya sudah rampung dikerjakan dan kini Pemerintah Kota telah membuka pendaftaran bagi warga yang berminat untuk menempati rumah tersebut dengan sistim sewa. Dikatakan Hj. Rosmiyati Harahap yang akrab disapa Bu Mia, warga yang berminat haruslah memenuhi persyaratan umum, diantaranya Masyarakat yang berpenghasilan rendah (Miskin) dan yang belum memiliki rumah/tempat tinggal. Diperkenankan pula untuk penduduk musiman yang dibuktikan dengan KTP musiman, serta bagi Pekerja yang berpenghasilan maksimal UMK Tebing Tinggi, ujarnya

Disampaikan Bu Mia, bagi warga yang berminat dapat mengajukan surat permohonan dengan melampirkan foto copy KTP, KK, Surat keterangan belum memiliki rumah dari Kelurahan, dan surat nikah.

Setelah melengkapi persyaratan Administrasinya pemohon akan kita undang seleksi akhir dalam bentuk wawancara, sekaligus melakukan penandatanganan surat perjanjian sewa, katanya.

Dan tegas disampaikannya untuk memperoleh hak menempati Rusunawa tersebut, tidak ada kutipan biaya apapun selain yang resmi dan tertuang dalam kwitansi resmi, tidak ada pungli-pungli disana, semua dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

Saya sudah sampaikan secara tegas kepada panitia yang bertugas jangan macam-macam Walikota akan mengambil tindakan tegas siapa saja yang ngutip dana disana diluar yang resmi, dan itu pesan Walikota kepada saya, dan akan saya ambil tindakan tegas, ujarnya.

Bangunan Rusunawa yang berlantai 5 tersebut tarif sewanya berfariasi untuk masing-masing lantai yakni untuk Lantai I/dasar peruntukan Bisnis ekonomi dan pesta Rp.500/m2, lantai I/dasar untuk Ruang Hunian Rp.3.000

Lantai II Ruang hunian Rp.2.500, Lantai III Ruang hunian Rp.2000, lantai IV Ruang hunian Rp.1.500, lantai V Ruang hunian Rp.1000. Dan tarif ini diluar biaya air, sampah dan PLN.

Bangunan Rusunawa II dilengkapi dengan sarana tempat parkir kenderaan roda dua, ruang serba guna, tempat bisnis/ekonomi dan Musholla, serta Ruang hunian dilengkapi Dapur, kamar mandi, kamar tidur dan ruang tamu.

Untuk memperoleh informasi lebih akurat bisa ke Kantor Lurah setempat, atau kantor UPTD Rusunawa di Komplek Rusunawa I, dan diingatkan pula warga jangan mau berurusan  dengan calo, sebaiknya berurusan sendiri, ujar Kadis DPKPK

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita, Diskusi and tagged , , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s