Musrenbang RPJMD Kota Tebing Tinggi 2017-2022

Sumber:http://www.tebingtinggikota.go.id/

Musrenbang RPJMD

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka Musrenbang RPJMD Tahun 2017-2022, pada hari Selasa (12/9/2017) bertempat di Gedung Balai Kartini Kota Tebing Tinggi.

Dokumen Musrenbang RPJMD 2017-2022 Kota Tebing Tinggi disusun oleh Tim dari Pemko Tebing Tinggi bersama stakeholder bekerja sama dengan tim dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, dan sebagai pembanding Prof.Dr.Ramli dan Prof. Dr.Yuspinhar dari USU Medan.

Walikota Tebing Tinggi menyampaikan dalam pelaksanaan Musrenbang RPJMD ini kiranya disusun secara sinkronisasi dengan RPJMN, RPJMD Provinsi dan Nawacita Presiden RI dirajut dan berintregitas dari mulai bawah sampai ke atas.

“RPJMD harus sejalan dengan Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih, dan RPJMD ini harus dapat dijadikan pedoman oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi selama 5 tahun kedepan, dan lebih penting lagi RPJMD ini menjadi acuan dalam menyusun APBD maupun R.APBD Kota Tebing Tinggi,” ujarnya. Kepada segenap pimpinan OPD Walikota berharap agar RPJMD ini dijadikan pedoman dalam menyusun Renstra (Rencana Strategis) di masing-masing OPD, sudah atau belum mendapat persetujan RPJMD ini boleh dipakai untuk menyusun Renstra. Untuk kedepannya tidak ada lagi pekerjaan yang dilakukan diluar e-planning yang sudah disusun, sehingga program pembangunan baik secara kwantitas dan kualitas dapat diwujudkan secara nyata. Menyangkut tentang biaya atau anggaran yang di perlukan untuk merealisasikan apa-apa yang tertuang dalam RPJMD ini bisa saja datangnya dari APBN, APBD Provinsi dan bahkan bantuan yang berasal dari Luar Negeri, tegas beliau.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Tebing Tinggi H.Chairil Mukmin Tambunan menyampaikan, Musrenbang RPJMD Kota Tebing Tinggi 2017-2022 ini sangatlah penting merupakan langkah awal Pemerintah Kota Tebing Tinggi melaksanakan Pembangunan Tebing Tinggi untuk 5 tahun ke depan. Diharapkan lembaga DPRD dalam penyusunan RPJMD ini dapat menampung segala masukan dari berbagai elemen masyarakat dan masukan-masukan dari masyarakat disampaikan saat anggota DPRD melakukan reses, yang semua tentunya kita mengharapkan Musrenbang RPJMD keberpihakannya kepada masyarakat lebih besar.

H.Chairil Mukmin Tambunan, menyatakan Lembaga DPRD sebagai Mitra Pemerintah Kota Tebing Tinggi siap memberikan dukungan sepenuhnya atas program-program pembangunan yang direncanakan sesuai dengan kewenangan yang dimiliki masing-masing instansi, katanya.

Prof. Ramli dan Prof Yuspinhar dari USU sebagai pembanding dalam Musrenbang tersebut, dari ratusan halaman dukumen RPJMD yang disampaikan menyatakan ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dan pembahasan lebih dalam terutama menyangkut data angka-angka yang disuguhkan tidak akurat, karena masih menggunakan data tahun 2015 sementara yang terbaru sudah ada.

Advertisements

About kotatebingtinggi

Ini hanyalah weblog TIDAK RESMI dari Kota Tebing Tinggi. Terima kasih atas fasilitas dari WORDPRESS.COM. Weblog ini dikelola oleh: https://www.facebook.com/rusmanik
This entry was posted in Berita and tagged , . Bookmark the permalink.

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s