Posko Aspirasi

Apakah Bapak/Ibu memiliki ASPIRASI atau bahkan KELUHAN terkait kebijakan pembangunan Kota Tebing Tinggi ?

Mari menyampaikannya secara singkat dan padat pada form komentar di bawah ini. Pengelola KotaTebingTinggi.WordPress.com ini akan sangat berusaha menyalurkannya ke pihak yang berwenang.

Aspirasi, Kritik dan Saran Anda juga dapat disampaikan ke website resmi Kota Tebing Tinggi di: http://www.tebingtinggikota.go.id/. Atau bisa juga disampaikan secara langsung pada: HUMAS PEMKO TEBING TINGGI, Jl. Dr. Sutomo No. 14, Tebing Tinggi 20623, Telepon (0621) 21272, Fax (0621) 21273.

Mari bersama membangun kota tebing tinggi yang maju, mandiri dan sejahtera.

14 Responses to Posko Aspirasi

  1. Puguh says:

    Saya menyatakan sangat kecewa dengan birokrasi di Pemda Kodya Tebing Tinggi. Untuk mengurus IMB (Izin Mendirikan Bangunan) saja bisa membutuhkan waktu yang lama dengan biaya yang tinggi dan meminta uang tambahan untuk kepengurusannya. Bagaimana masyarakat mau membangun kalau untuk mengurus izin saja memakan waktu yang lama dan biaya tinggi. Seharusnya masyarakat diberi kemudahan untuk mengurus bukan di persulit dan ditekan dengan tambahan biaya yang tinggi. Apalagi kami yang berpenghasilan rendah ini. Mohon segera diperhatikan dan ditanggapi.

    • Terimakasih atas kunjungan dan aspirasinya. Izin Mendirikan Bangunan perlu dan penting.

      Untuk itu, kami akan berusaha mencari informasi tentang IMB itu dan menampilkannya di weblog ini.

      Selain itu, kami juga akan berusaha meneruskan keluhan ini ke pihak yang berwenang di Pemkot Tebing Tinggi.

      Bilapun aturannya tidak segera diubah, paling tidak aspirasi ini bisa jadi masukan ke Pemkot untuk memperbaiki kualitas pelayanan; baik harga maupun aspek subtantif penyelenggaraannya.

      Terimakasih dan MERDEKA!

    • Sedikit info tentang pengurusan IMB di Kota Tebing Tinggi.

      Pengurusan IMB di lakukan di Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Pemko Tebing Tinggi, yg beralamat di di Jalan Gunung Leuser Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

      Pengurusan IMB tersebut dilakukan secara transparan, baik prosedur pengurusannya maupun biayanya. Dipersilahkan dengan hormat untuk mengurusnya tanpa calo.

      KP2T Pemko Tebing Tinggi melayani 46 bentuk perizinan sesuai dengan Perda yang ditetapkan Pemko Tebing Tinggi.

  2. Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia.
    Salam kenal.
    Terimakasih dapat memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan pemberitahuan.

    Di Sumut ini telah ada asosiasi profesi nirlaba para Arsitek lansekap yaitu Ikatan Arsitek lansekap Indonesia yang berkantor di Medan.

    Arsitektur lansekap adalah seni ilmu keahlian (profesi) yang meliputi perencanaan tapak (site planning), perencanaan taman (garden design) taman lingkungan pemukiman, restorasi lingkungan (environtmen restoration), perencanaan kota, kawasan industri, pertanian kota (urban furming) , park dan daerah rekreasi (town or urban planning, park and recreation planning), fasilitas umum dan social perencanaan wilayah dan konservasi daerah bersejarah (regional planning and historic preservation).

    Perancangan lansekap jalan raya (streetscape), jalan raya bebas hambatan (highway landscape), linier kota, koridor sungai (riverscape), taman-taman kota/alun-alun berikut fasilitas olahraga, hutan kota, lansekap kota, lansekap cagar budaya, lansekap cagar alam dan kawasan wisata.

    Khusus di Sumut ini kami telah banyak diminta memberikan masukan baik dalam perencanaan, perancangan maupun pengawasan oleh Pemda (dengan bappeda), sawasta bahkan BUMN misalnya landskap Kualanamu International Airport.

    Tentunya kami siap bila Pemko Tebing-Tinggi bersedia mengikut sertakan kami di lansekap daerah Tebing Tinggi ini.

    Sekali lagi terimakasih atas kesempatannya, web kota Tebing Tinggi ini sangat baik karena masukan dari masyarakat di tanggapi dengan arif.

    Semoga kota Tebing Tinggi menuju Go Green City.

  3. Adi says:

    Perlu pengerukan sungai dan pembuatan bronjong yang lebih baik di sekitar kota tebing tinggi , sungai ditebing sudah terlalu dangkal, imbas nya tebing rawan banjir. harapan saya peribadi bahkan mungkin warga sebaik’nya pemko merealisasikan . demi kepentingan bersama

  4. Ardi says:

    Perlunya adanya manajemen birokrasi yang baik dari pemerintah daerah, khususnya pemerintah kota Tebing Tinggi perlu dilakukan dengan segera. Agar pelayanan untuk masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Perlu sistem dan sumber daya aparat pemerintah daerah yang mempunyai kapabilitas untuk itu. Sumber daya bisa ditingkatkan dengan melakukan pelatihan dan pendidikan. Dan juga yang tidak bisa dilupakan adalah pendidikan etika/moral, agar sistem pemerintah daerah yang telah ada dan baik bisa dijalankan oleh sumber daya yang mempunyai kapasitas dan etika. Mari….kita semua berproses ke depan yang lebih baik. Orang bisa saja tidak cukup….orang jujur saja tidak cukup…perlu orang yang bisa dan jujur.

  5. herman says:

    mohon pak wali kota menindak perangkat kelurahan yg mempersulit surat pengantar untuk kepengurusan imb di kota tebing tinggi. karna masyarakat yg minta surat pengantar untuk mengurus imb saja mereka meminta dana sebesar 175 ribu rupiah.gimana lagi untuk ke kecamatan ? kalau perangkat desanya saja sudah meminta dana sebesar itu hanya untuk membuatkan surat pengantar ke kecamatan untuk membuat imb yg seterus nya ke kp2t.mohon lah kiranya agar bapak walikota atau pun pejabat terkait untuk memperhatikan hal2 sepele seperti ini.karna masyarakat sangat terbebani dengan biaya2 di luar biaya resmi.sehingga masyarakat kota tebing tinggi yg akan mendirikan bangunan sangat malas untuk mengurus imb dikarenakan sulitnya birokrasi dikota tebing tinggi.seperti yang saya bilang di atas hanya untuk meminta surat pengantar untuk membuat ijin mendirikan bangunan saja perangkat kelurahan sudah minta segitu besarnya.jadi berapa lagi dana yg akan di keluarkan masyarakat untuk membuat imb.sementara masyarakat yg akan membuat bangunan rumah tinggal nya hanya berukuran 6×6 meter dan tidak semua masyrakat tebing tinggi yg berkantong tebal.bisa membayar pungutan2 yg di buat oleh perangkat kelurahan.sekali lagi saya mohon kepada bapak walikota dan perangkat terkait untuk memperhatikan hal ini. dan mohon agar di sosialisasikan berapa dana resmi di kota tebing tinggi untuk membuat surat ijin mendirikan bangunan per meter perseginya.
    mohon agar kiranya di perhatikan oleh bapak walikota atau pun pejabat terkait.
    hormat saya saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya

  6. Sahat Arimatea says:

    Kalo keluhan yang di sini akan disampaikan kemana? Hanya ditampangkan saja atau memang akan ditindak-lanjuti? Cemana jawabnya nih. Jangan boong

    • Terima kasih atas kunjungannya.

      Perlu kami sampaikan bahwa weblog ini bukanlah situs resmi kota Tebing Tinggi tercinta. Situs resminya ada di alamat: http://www.tebingtinggikota.go.id/

      Bila ada keluhan atau masukan yang disampaikan melalui situs ini (https://kotatebingtinggi.wordpress.com), maka materi itu akan kami sampaikan lagi ke pengelola situs resmi Kota Tebing Tinggi.

      Namun demikian, kami berharap agar aparat Kota Tebing Tinggi juga sering mengunjungi weblog ini. Supaya materi keluhan dan aspirasi tersebut dapat dibaca dan ditindak lanjuti di Kota Tebing Tinggi.

      Demikian kami sampaikan. Terima kasih

  7. Aray dian says:

    Berapa sih biaya pengurusan IMB yg jujur?
    Knapa harus dipersulit dan dgn biaya yg tinggi…
    Seharus y masyarakat diberi kemudahan dalam pengurusannya dan biaya yg ringan..
    Mohon diberikan keringanan…

  8. Terima kasih banyak atas adanya layanan Web ini
    Salam nama saya freddy silaen

    Saya hanya ingin menyampaikan kepada Bapak dan Ibu yang ada di pemerintahan kota Tebing tinggi, Tolong diperhatikan lapangan pekerjaan yang ada di kota kita tercinta ini. Kalau saya perhatikan, sangat banyak pengangguran yang ada di kota kita. Sehingga mengakibatkan banyak pemuda dan pemudi yang prustasi untuk mencari pekerjaan. Yang tampa kita sadari hal ini yang mengakibatkan tingginya tingkat kejahatan

    Pak, Bu saya mohon dengan sangat, tolong perhatikan kami PEMUDA DAN PEMUDI INI, kami semua butuh pekerjaan hanya untuk sekedar bertahan hidup. Dan kami juga butuh ilmu pendidikan agar kami semua menjadi anak yang bermoral dan mampu bersaing diluar, dan kami juga butuh bimbingan, dukungan dan arahan dari Bapak dan Ibu

    Terimah kasih banyak sebelumnya

    Salam Freddy silaen

Mohon masukan dan kritikan konstruktif. Terimakasih

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s